Label

about me (1) Bento (10) cake (1) cupcake (16) kue kering (7) Nasi Kotak (3) pie (6) roti (1) snack (7) tart (29)

29 Juli 2008


Berawal dari hobi dan resep yang sudah turun-temurun dari oma-oma kami dan dorongan dari setiap kerabat, sahabat, relasi serta para tetangga yang pernah menikmati kue,cake,maupun masakan mama ku, akhirnya membuat mamaku tercinta terdorong untuk mencoba terjun dalam bisnis ini.

Pada mulanya mama tidak bermaksud untuk menerjuni bisnis ini, karena selama ini mama hanya membuat kue atau masakan untuk membantu sanak keluarga, sahabat maupun tetangga yang memerlukan bantuan untuk acara-acara tasyukuran mereka.Tapi lama kelamaan hal ini membuat mama ketagihan, sehingga kami anak-anaknya terus mendorong mama untuk terjun dalam bisnis ini.Dan ternyata kue-kue,maupun masakan mama mendapat sambutan yang manis dari orang-orang yang mulai memesan kue, maupun masakan mama.


Pola pemasaran kami pada awalnya hanya dari mulut ke mulut, tapi kemudian kami mendapat masukan dari para konsumen kami supaya kami membuat daftar harga berupa brosur.Itupun kami membuatnya hanya berupa ketikan komputer biasa yang kemudian di foto copy. Dari brosur foto copy tersebut kami mulai melihat hasil yang di luar dugaan, karena kami mulai mendapat pesanan dari orang-orang yang belum pernah kami kenal sebelumnya. Kali ini kami ingin mencoba untuk memasarkan kue-kue dan masakan buatan mama kami di blog ini. Ide ini kami dapat dari seorang teman dari Belanda namanya Fred Sessink kami memanggilnya Om Fred.Dia adalah orang pertama yang mendorong kami untuk membuat blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar